Page Nav

HIDE

Post Snippets

FALSE
HIDE_BLOG
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Presiden Jokowi Resmikan 27 Ruas Jalan di Nusa Tenggara Timur

  Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan sambutan saat meresmikan jalan IJD di Desa Naioni, Nusa Tenggara Timur, Selasa (1 Oktober 20...

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan sambutan saat meresmikan jalan IJD di Desa Naioni, Nusa Tenggara Timur, Selasa (1 Oktober 2024). (Dok: Antara)

Pokrol, Kupang Nusa Tenggara Timur - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan 27 ruas jalan yang dibangun melalui Instruksi Presiden tentang Jalan Daerah (IJD) di Desa Naioni, Kecamatan Manulai II, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, perbaikan dan pembangunan jalan di NTT melalui program IJD yang menelan biaya Rp737 miliar ini diresmikan," katanya.

Ke-27 ruas jalan yang pembangunannya dimulai pada 2023 itu memiliki panjang total 217 kilometer.

Jalan tersebut tersebar di 20 kabupaten di NTT, dan salah satunya berada di Desa Naioni, Kota Kupang.

Presiden Widodo mengatakan jalan merupakan infrastruktur penting bagi masyarakat, oleh karena itu pemerintah terus membangunnya.

Kepala Negara menyampaikan bahwa jalan dapat menunjang dan mempercepat arus transportasi orang, barang, dan logistik.

Lebih lanjut, ia berharap anggaran Rp737 miliar untuk pembangunan jalan tersebut dapat digunakan untuk memperbaiki seluruh ruas jalan di provinsi tersebut, seperti yang ada di Desa Naioni.

"Seperti yang kita lihat, jalan yang mulus ini tidak ada yang berlubang dan dapat digunakan oleh masyarakat," ujarnya.

Saat ini, Jokowi tengah melakukan kunjungan kerja selama dua hari di Nusa Tenggara Timur. Setelah meresmikan jalan IJD di Kupang pada Rabu (2 Oktober 2024), ia akan meresmikan Bendungan Temef di Kabupaten Timor Tengah Selatan dan Pos Lintas Batas Negara Napan di Kabupaten Timor Tengah Utara.

Setelah itu, Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi Kabupaten Alor dan Kabupaten Sumba Barat di Pulau Sumba.

Menurut informasi dari Sekretariat Presiden, ia akan bermalam di Kota Kupang sebelum melanjutkan agendanya keesokan harinya.


Temukan berita dan konten POKROL lainnya di Google News.


Tidak ada komentar

Thank you for your kind comment, we really appreciate it.